Kesya, Bocah Pencari Barang Bekas Demi Bantu Ibunya Senang Dapat Perhatian Rumah Yatim

Selasa (6/7) lalu, Rumah Yatim Cabang Makassar menyalurkan bantuan bahan-bahan pokok dan bantuan tunai biaya hidup untuk Kesya (7) bocah pencari barang bekas yang berjuang untuk membantu ibunya yang sedang sakit.

Pada kesempatan ini, tim relawan datang langsung ke kediaman keluarga Kesya di wilayah Jalan Daeng Matoa, Kelurahan Pai, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, untuk menyalurkan bantuan. Kesya terlihat sangat senang menerima bantuan yang dibawakan tim relawan.

“Terima kasih Rumah Yatim telah memberikan bantuan untuk saya dan ibu saya yang sedang sakit”, ucap Kesya.

Kesya sendiri setiap harinya biasa berangkat untuk mencari barang bekas dari pukul 13.00 hingga petang pukul 19.00. Di usianya yang masih belia, ia mesti berjuang bertahan hidup untuk membantu ibunya yang menderita penyakit lambung kronis karena jarang makan sejak 2018 lalu.

Setiap berangkat, Kesya pun tak membawa banyak bekal, hanya sebotol air mineral saja untuk membasuh dahaganya hingga petang menjelang. Kesya pun tak pernah mengeluh dengan kondisinya yang berbeda dengan teman sebayanya.

“Semoga bantuan ini bisa memberikan keringanan untuk Kesya dan ibundanya”, tutur Novi Iskandar, Kepala Cabang Rumah Yatim Makassar.

Novi juga menambahkan, kedepannya ia dan tim relawan akan terus memberikan bantuan kepada Kesya dan keluarga.

“Semoga bantuan ini juga membawa berkah untuk kita semua”, tutup Novi.

Penulis: Alif Shafwan

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend