Keterbatasan Fisik dan Finansial, Belasan Lansia di Kertak Dapat Bantuan

Keterbatasan Fisik dan Finansial, Belasan Lansia di Kertak Dapat Bantuan

Belasan lansia prasejahtera di Kelurahan Kertak Baru Iilir mendapat bantuan biaya hidup dari Rumah Yatim Cabang Banjarmasin. Penyaluran bantuan ni dilakukan di sekitaran Jalan Haryono MT, Kelurahan Kertak Baru lilir RT 06, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin, Sabtu (1/1). Rata rata penerima manfaat saat ini dalam keterbatasan untuk bekerja maupun secara finasial.

Menurut Relawan Rumah Yatim Banjarmasin Novianti Rahmi, dari segi kesehatannya pula cukup memprihatinkan. Penerima manfaat diantaranya saat ini ada yang mengidap stroke, mengalami kebutaan, serta penyakit dalam lainnya. Selain itu, diantaranya pula terdapat lansia yang tidak memiliki rumah tinggal tetap.

“Rata-rata lingkungan disitu membutuhkan bantuan dalam segi ekomoinya juga memprihatinkan,” ujarnya.

Bantuan biaya hidup itu sebelumnya diberikan kepada 16 orang lansia. Relawan secara langsung menyalurkan bantuan tersebut ke rumah tiap mustahik. Hal ini untuk mewujudkan rasa empati yang mendalam serta memastikan penerima manfaat tepat sasaran.

Disamping itu, Novianti berharap dengan adanya bantuan ini kebutuhan hidup para lansia tersebut bisa sedikit terpenuhi. Khususnya untuk kebutuhan makan dan tambahan pengobatan. “Semoga dengan adanya ini bisa menunjang kelangsungan hidup mereka,” jelasnya.





Jurnalis : Calam Rahmat
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend