Keterbatasan Sarana Belajar, Anak Yatim Dhuafa di Kuranji Dalang Dapat Beasiswa

Keterbatasan Sarana Belajar, Anak Yatim Dhuafa di Kuranji Dalang Dapat Beasiswa

Tak semua anak bisa dengan tenang menjalani School From Home (SFH), karena keterbatasan sarana belajar yang dimiliki anak. Ditambah kondisi ekonomi kelurga yang terpuruk akibat pandemi. Untuk itu, Program bantuan beasiswa kembali disalurkan Rumah Yatim Cabang Mataram NTB, pada Selasa (28/4) kemarin. Bantuan tersebut kali ini diberikan kepada 30 anak yatim dhuafa di Desa Kuranji Dalang, Kec. Labuapi, Kab. Lombok Barat.

“Mereka berasal dari keluarga prasejahtera, saat ini kondisinya cukup memprihatinkan akibat pandemi Covid-19,” kata Relawan Rumah Yatim Mataram, Maria Ulfa.

Ia menyebutkan, mayoritas orangtua mereka susah mendapat penghasilan di tengah merebaknya virus. Karena kegiatan masyarakat di luar rumah sudah dibatasi sebagai upaya pencegahan. Selain untuk memenuhi kebutuhan harian anak, bantuan ini juga guna mendukung kegiatan belajar anak di rumah

“Pekerja harian seperti mereka kan tidak ada WFH, ya ketika tidak ada pekerjaan di hari itu, ya mereka tidak dapat uang,” tambahnya.

Ia berharap, dengan adanya beasiswa ini bisa meringankan beban anak dan orangtua. Serta bisa merasakan keberkahan Ramadhan dari bantuan yang Rumah Yatim Berikan.  “Mudah-mudahan menjadi penyemangat bagi anak dalam belajar dan menjalankan ibadah puasa,” tuntasnya.

 

 

Jurnalis: Anjar Martiana
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend