Ketiga Kalinya, Rumah Yatim Terima Bantuan SOSH dari Dinsos Jateng

Rumah Yatim Cabang Tegal kembali menerima bantuan bahan pokok dari Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah, Senin (12/10). Program ini merupakan yang ketiga kalinya diberikan kepada Rumah Yatim Tegal. Sebelumnya, Rumah Yatim telah menerima bantuan tersebut pada bulan Maret dan Juni 2020.

Menurut Kepala Cabang Rumah Yatim Tegal, Jajang Khoeruman, bantuan yang diberikan oleh Dinsos berupa sembako. Bantuan ini diberikan Dinsos bertujuan untuk memenuhi kebutuhan makan sehari-hari anak asuh di asrama.

“Bantuan yang diterima di antaranya beras, minyak, susu, biskuit, kecap, gula pasir, bihun, teh, kacang hijau, dan lain-lain. Alhamdulillah bahtuan diterima dengan baik oleh Rumah Yatim dan sangat bermanfaat untuk anak asuh,” ungkapnya.

Bantuan ini merupakan program Satu Orang Satu Anak (SOSH) dari Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak yang dinaungi oleh Dinsos Jateng. Jajang mengatakan, pemberian program ini dilakukan secara rutin dan bertahap, sebagai upaya memenuhi kebutuhan gizi dan nutrisi anak yatim dhuafa.

“Jadi program SOSH ini pemberian bantuan selama satu tahun untuk anak LKSA dihitungnya satu anak satu hari, berarti satu anak dalam setahun dapat bantuan sebanyak 365 kali. Bantuannya berupa bahan makanan dasar jika dinominalkan setiap anak memperolah 3.500 rupiah perhari,” jelasnya.

Jajang bersyukur, Dinsos Jateng memberi perhatian penuh pada anak asuh Rumah Yatim. Ia berharap, program yang dijalankan Dinsos ini dapat terus berjalan dan membantu anak-anak yatim dan dhuafa secara merata. “Terima kasih banyak untuk Dinsos dan LKSA, semoga menjadi berkah,” pungkasnya.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend