Ketua RT 06 di Dunguscariang Bahagia Warganya Terima Bantuan

Tangapan positif datang dari Ketua RT 06, Asep, atas kegiatan penyaluran biaya hidup untuk masyarakat prasejahtera di Jalan Garuda Dalam 1 RT 06 RW 03, Kelurahan Dunguscariang, Kecamatan Andir, Kota Bandung, Rabu (14/11). Bantuan biaya hidup ini diberikan kepada 22 orang prasejahtera yang ada di daerah tersebut.

Asep mengatakan, dirinya bahagia masyarakat di daerahnya terima bantuan biaya hidup dari Rumah Yatim. Apalagi masyarakat sangat lemah dalam kondisi ekonomi. Rata-rata masyarakat yang ada hanya bekerja serabutan dan pegadang kaki lima. Tidak sedikit juga, kata dia, terdapat lansia atau jompo yang sangat memprihatinkan.

“Terima kasih kegatan ini sangat baik bagi kami, karena sangat membantu,” paparnya.

Selain itu, ia mengatakan, di daerah tersebut sangat minim pendidikan agama bagi anak-anak. Bahkan, sudah sejak lama tidak ada aktivitas mengaji bagi anak. Hal ini, sambung dia menyebabkan mushola yang ada cukup sepi.

Ia juga menambahkan, bantuan yang dirasakan masyarakat di Jalan Garuda bisa awal silaturahmi. Di samping itu, ia mendoakan dan berpesan agar Rumah Yatim terus berkembang dan semakin luas jangkauan yang dibantunya. Supaya semakin banyak masyarakat yang berkondisi lemah ekonomi bahagia.

“Rumah Yatim benar-benar berkembang dan terus memperhatikan masyarakat prasejahtera di tempat lainnya,” ungkap Asep.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend