Ketua RW 05 Cisaranten Kulon Harap Bantuan Memutar Roda Ekonomi Warga

Ketua RW 05 Cisaranten Kulon Harap Bantuan Memutar Roda Ekonomi Warga

Ketua RW 05 mengapresiasi bantuan biaya hidup Rumah Yatim Area Jawa Barat untuk masyarakat prasejahtera di RW 05, Kelurahan Cisaranten Kulon, Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung. Bantuan tersebut diserahkan Rumah Yatim Area Jawa Barat di Kantor RW 05.

Ketua RW 05 Hanudin mengatakan, bantuan yang diberikan Rumah Yatim sangat membantu masyarakat yang ada di RW 05. Apalagi, kata dia, yang menerima bantuan biaya hidup itu merupakan masyarakat dari sejumlah kalangan. Di antaranya ialah jompo, janda, serta fakir dan miskin. Dia bersyukur Rumah Yatim masih memberikan perhatian kepada warganya.

“Terima kasih kepada Rumah Yatim yang telah memberikan bantuan ekonomi kepada masyarakat,” ujarnya.

Ia berharap, kegiatan dan bantuan lainnya bisa diberikan Rumah Yatim. Agar, masyarakat prasejahtera di wilayahnya bisa terbantu secara menyeluruh. Sehingga, kata dia, masyarakat yang ada bisa sejahtera dan terbantu.

Hanudin menambahkan, berkeinginan bantuan yang diberikan Rumah Yatim tidak hanya dalam bentuk bantuan langsung. Harapannya, Rumah Yatim bisa memberikan bantuan yang mendidik dan membuat masyarakatnya berkembang. Sehingga, kata dia, bantuan yang diterima bisa terus dipergunakan dan memutar roda ekonomi.

“Harapannya, pendapat saya, jika hanya dibantu secara nilai sejam dua jam udah habis. Harapannya bisa mendapatkan bantuan dengan cara diberi modal atau pinjaman,” ungkapnya.

Nantinya, kata diq, jika bisa memberikan bantuan tersebut akan dipergunakan dan diberikan kepada warganya yang masih bersemangat untuk bekerja. Bantuan itu, menurut dia, bisa menjadi lebih bermanfaat dan berkepanjangan. “Yang bisa dipertanggung jawabkan oleh merekanya, sehingga ada ekonomi berkelanjutan, dan mendidik,” pungkasnya.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-04-07 19:09:15

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend