Ketua Yasni Bersyukur Rumah Yatim Bisa Beri Bantuan Bagi Yatim dan Dhuafa

Ketua Yayasan Sejahtera Insani Pejaten (Yasni), Sidup Mardani, bersyukur Rumah Yatim Jabodetabek merealisasi ajuannya beberapa waktu lalu. Kegiatan yang diajukan ialah bantuan sembako bagi kaum dhuafa serta anak yatim di sekitaran Yasni, Jalan Batu Merah II No. 31, Pejaten Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Ia mengatakan, dirinya berterima kasih kepada Rumah Yatim atas kepercayaannya kepada yayasan yang ia pimpin saat ini. Seluruh penerima manfaat, kata dia, bersyukur dengan adanya kegiatan tersebut. Apalagi, bagi lansia yang notabene sudah tidak bekerja lagi.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan sembakonya, dan atas kepercayaannya kepada lembaga kami,” ungkap Sidup.

Pembagian sembako yang dilaksanakan Minggu (21/4) kemarin tersebut bisa dirasakan manfaatnya oleh 175 mustahik. Sebagian besar penerima manfaat merupakan anak yatim dan dhuafa dengan total 120 orang. Sisanya merupakan lansia dan buruh cuci di daerah tersebut.

Ia juga mengungkapkan, dengan adanya bantuan sembako itu sangat membantu masyarakat. Apalagi, penerima manfaat memang berekonomi lemah. Penghasilan yang didapatkannya pula jauh di bawah rata-rata bagi buruh cuci.

Ia berharap, kegiatan pembagian sembako ini bisa terus berkelanjutan agar semakin banyak yang bisa merasakan manfaatnya. Khususnya, kata dia, bagi anak yatim dan dahufa di sekitaran yayasannya. “Semoga ke depannya binaan kami mendapatkan bantuan beasiswa secara rutin, baik anak yatim maupun dhuafa,” ungkap Sidup.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend