Ketua Yayasan Al Bisri Senang Rumah Yatim Bantu Belasan Da’i

Ketua Pondok Pesantren (Ponpes) Yayasan Al Bisri, Ade, mengapresiasi kunjungan dan santunan Rumah Yatim Area Jawa Barat bagi belasan da’i. Kegiatan penyaluran ini dilaksanakan di Kampung Kaum, Desa Neglasari, Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat, Rabu (16/8). Bantuan ini diberikan guna mendukung semangat dari seluruh da’i yang ada.

Ade manyampaikan, rasa senangnya atas kunjungan Rumah Yatim ke pesantren yang dia pimpin. Ia mewakili belasan da’i yang menerima santunan mengucapkan terima kasih atas apa yang diberikan Rumah Yatim. Apalagi, kata dia, pada kesempatan kunjungannya Rumah Yatim sempat menawarkan sejumlah program guna mendukung kegiatan pesantren.

“Terima kasih atas sejumlah tawarannya agar pesantren kami lebih maju,” ujarnya.

Selain itu, pada kesempatan siang kemarin, Ade berharap bantuan yang diberikan Rumah Yatim bisa juga menyentuh seluruh guru diniyah yang ada di daerah tersebut. Hal ini untuk memberikan motivasi kepada mereka. Di samping itu, ia berharap bantuan bisa menyasar anak-anak yang kurang mampu di wilayah tersebut.

“Kepada siswanya supaya bisa bersemangat khususnya yang berekonomi lemah keluarganya,” jelas Ade.

Pada kesempatan tersebut, Rumah Yatim Area Jawa Barat meyerahkan santunan kepada 15 orang da’i. Seluruhnya merupakan orang-orang yang mengabdikan diri untuk memberikan ilmu agama kepada anak maupun masyarakat. Dipilihnya wilayah tersebut juga merupakan rekomendasi dari Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat.

 

Jurnalis; Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend