Khawatir Gempa Terjadi Lagi, Anak Asuh NTB Siaga Tidur di Halaman Asrama

Gempa bumi berkekuatan 7,0 SR pada Minggu (5/8) pukul 18:46 waktu setempat mengguncang kawasan Lombok kembali menelan korban dan meninggalkan duka bagi warga setempat. Tak terkecuali, seluruh penghuni asrama beserta anak asuh Rumah Yatim NTB berhamburan keluar asrama untuk bersiaga, karena dikhawatirkan gempa susulan yang sewaktu-waktu bisa terjadi. Terlebih gempa tersebut disinyalir berpotensi tsunami.

Bukan hanya itu, menurut salah seorang pengasuh asrama NTB, Salma Hasanah mengungkapkan, seluruh penghuni dan anak asuh tidur di luar asrama. Hanya beratapkan langit dan beralaskan karpet, karena dikhawatirkan tertimbun reruntuhan bangunan. Sejauh ini, para anak asuh dihimbau untuk tetap bersiaga dan tetap waspada terhadap kemungkinan adanya gempa susulan.

Selain itu, aliran listrik pun padam di beberapa wilayah Lombok saat gempa terjadi. Pada kesempatannya, ia menuturkan, anak asuh berdoa kepada Allah SWT untuk meminta perlindungan agar seluruh anak asuh diberi keselamatan dari bencana gempa bumi serta dikuatkan iman dan islamnya dari segala ujian.

“Semoga anak-anak diberi perlindungan dari bencana gempa, dan semoga dikuatkan iman dan islamnya,” pungkasnya.

 

Di tulis oleh : Dila Nurfadila Pada tanggal 2018-08-06 13:29:41

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend