Komunitas Ojek Online Beri Bantuan Korban Bencana Lewat Rumah Yatim

Bencana yang menimpa Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah menjadi luka bersama bagi seluruh lapisan masyarakat Indonesia. Hal itu, tidak luput pula dari perhatian para pengemudi ojek online di Kota Bandung. Melalui Rumah Yatim para pengemudi ojek online yang tergabung dalam Badewa Riders Community dan Menpo Badewa menyalurkan bantuan.

Bantuan dari dua komunitas tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Umum Paguyuban Badewa Riders Community, Agus Suhendi. Di sela-sela penyerahan bantuan, Agus menjelaskan tujuannya untuk bisa membantu terhadap sesama. Hasil donasi yang dikumpulkan pula, kata dia, dari anggota paguyuban dan pengguna jalan lainnya.

“Karena kejadian ini memberikan sentuhan bagi anggota kami,” ujarnya, saat diwawancara, Kamis (4/10).

Penyerahan bantuan bagi korban gempa dan tsunami Donggala dilakukan di Kantor Kas Rumah Yatim Antapani, Jalan Terusan Jakarta No. 241, Kota Bandung. Dipilihnya Rumah Yatim, kata Agus, dikarenakan adanya kedekatan secara emosional. Apalagi, untuk sejumlah anggota paguyuban dan komunitas yang ia pimpin.

“Karena Rumah Yatim ada kedekatan dengan kami dan anggota kami,” paparnya.

Agus juga berharap bantuan yang diberikan kepada Rumah Yatim bisa tersalurkan dengan baik. Khususnya bagi korban terdampak gempa dan tsunami yang saat ini membutuhkan bantuan.

“Harapannya bisa tersalurkan dengan baik, dan terealisasi untuk orang-orang yang membutuhkan,” tuntasnya, di penghujung wawancara.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend