Kondisi Fisik Semakin Melemah, Khatijah Pantang Menyerah Bantu Anak Cari Barang Bekas

Pendengarannya sudah mulai berkurang, mata pun mulai rabun, serta giginya hanya tinggal beberapa lagi. Hal itu dialami Khatijah (80), lansia asal Desa Kandang, Kec.Darul Imarroh, Aceh Besar. Walau kondisinya cukup terbatas, namun ia tetep semangat mencari barang-barang bekas.

Dari hasil memulung barang bekas di jalanan, ia mendapat sesuap nasi. Meski kondisi fisiknya semakin melelmah, ia terus ingin membantu anak-anaknya yang bekerja menjadi pemulung. Sebab, dari pekerjaan itulah keluarga mereka bisa hidup.

“Kadang kalau lagi gak enak badan, nenek Khatijah diam saja di rumah, tapi dia selalu ingin membantu anak-anaknya,” kata Kepala Cabang Rumah Yatim Aceh, Sodikin.

Ia mengungkapkan, kondisi mereka memang cukup memprihatinkan. Oleh karenanya, Rumah Yatim Cabang Aceh memberikan bantuan biaya hidup bagi Khatijah dan keluarga, pada Kamis (22/10).

Menurutnya, bantuan tersebut diberikan guna membantu memenuhi kebutuhan harian keluarga Khatijah. “Karena mereka benar-benar membutuhan bantuan, kondisinya sangat terbatas secara ekonomi, apalagi nenek Khatijah punya cucu yang masih kecil,” tambahnya.

Sodikin bersyukur, kedatangan Rumah Yatim disambut baik oleh mereka. “Alhamdulillah mereka pada senang dan mengucapkan terima kasihnya pada seluruh donatur yang telah membantu,” ujarnya.

Ia berharap, apa yang Rumah Yatim berikan bisa bermanfaat dan meringankan bebannya. Selain Khatijah, ada puluhan lansia prasejahtera lainnya di Kecamatan Darul Imarroh yang menerima bantuan serupa.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend