Kondisi Irfan Semakin Memburuk, Rumah Yatim Terus Beri Bantuan

Kondisi Irfan Semakin Memburuk, Rumah Yatim Terus Beri Bantuan

Rumah Yatim tengah menggalang dana untuk biaya pengobatan Muhamad Irfan (16 bulan), balita penderita Meningocele. Beberapa waktu yang lalu di penghujung Mei, Rumah Yatim Area Jawa Barat kembali menyerahkan sejumlah program bantuan kepada keluarga Irfan. Bantuan diberikan secara bertahap pada 20 Mei 2020 dan 23 Mei 2020.

Bantuan yang diberikan berupa biaya hidup, parcel lebaran, dan biaya akomodasi untuk pemeriksaan dan pengobatan Irfan. Selain bantuan tersebut Rumah Yatim Jawa Barat juga terus mendampingi Irfan untuk menjalani pengobatan. Namun tindakan medis lanjutan untuk yang ketiga kalinya terpaksa ditunda. Lantaran wabah Covid-19 yang kian meluas ke berbagai daerah.

“Pemeriksaan kedua ini saya yang dampingi, seperti pemeriksaan laboratorium dan lainnya. Pas minggu depannya pertengahan maret, Rumah Sakitnya tutup sementara karena keburu Covid,” terang Permana, selaku Relawan Rumah Yatim

Update terakhir dari tim Relawan yang mendampingi, kondisi terakhir dari Irfan, semakin memburuk. Tumor yang tumbuh didekat matanya semakin membesar dan keluar cairan berwarna putih. Sehingga terasa kurang nyaman yang dikhawatirkan terkena saraf di area mata nya. Ditambah dengan kondisi ekonomi keluarganya yang tidak memadai untuk membawa nya pemeriksaan lebih lanjut.

“Kondisi terakhir semakin memburuk. ditambah kondisi keluarganya yang tidak memadai, bahkan keluarganya hanya
bisa menghasilkan 300.000 selama 5 bulan. Serta jangkauan untuk pemeriksaan jauh dari rumah sakit,” jelasnya, saat dihubungi jurnalis Rumah Yatim, Kamis (4/6).

Rencananya, Rumah Yatim akan membawa Irfan ke salah satu Rumah Sakit di Solo Jawa Tengah, untuk dilakukan tindakan medis. Irfan saat ini tinggal bersama orang tuanya di Kampung Sukasari, RT 03 RW 02, Desa Cibitung, Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung Barat.

Kepada relawan Rumah yatim, Sang Ibu berharap masalah penyakit pada Irfan bisa segera diobati dan ditangani. Agar benjolan yang ada pada wajah Irfan bisa segera hilang. Hingga saat ini, Rumah Yatim masih terus mengupayakan untuk melakukan pendampingan agar penyakit yang diidap Irfan bisa diangkat.

 

Penulis: Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend