Kondisi Iwan Berangsur Membaik, Rumah Yatim Beri bantuan untuk Mobilitasnya

Kondisi Iwan Berangsur Membaik, Rumah Yatim Beri bantuan untuk Mobilitasnya

Hampir sepuluh bulan pasca kecelakaan lalu lintas yang menimpa Iwan Komarudin (39), kini kesehatannya berangsur membaik. Kecelakaan yang terjadi pada oktober 2019 lalu masih terekam jelas dalam ingatannya. Tak terbayangkan sebelumnya, nasib naas dalam perjalanan pulang dari mengajar terjadi kecelakaan yang mengakibatkan cedera traumatik tulang belakang.

Saat itu kondisinya kritis dan langsung di larikan ke rumah sakit. Dokter mengatakan kemungkinan untuk bisa di selamatkan sekitar 25% mengingat cedera traumatik ini melukai bagian tulang belakang dan sangat parah. Di ketahui sebelumnya Iwan merupakan seorang guru tutor di salah satu yayasan pendidikan di daerahnya.

“Waktu itu saya kecelakaan sehabis pulang ngajar. Tubuh saya kelindes truk LPG. Alhamdulillah sampai hari ini Allah masih memberikan kesempatan untuk saya bisa hidup,” jelas Iwan, kepada tim Relawan.

Sejak saat itu, sebagai kepala keluarga ia tidak dapat bekerja karena harus menjalani pengobatan yang serius. Berbuan-bulan lamanya Iwan berjuang agar bisa sembuh dengan melakukan terapi.

Pada Jum’at (10/7) lalu, tim Rumah Yatim Regional Jabodetabek menyerahkan bantuan peduli sesama di kediamannya di Jalan H.Tari No.10, Serang RT 01/05, Desa Tanah Rahaya, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, Jawa barat. Bantuan yang diberikan ini merupakan tahap lanjutan yang sebelumnya diberikan pada Pertengahan April 2020.

Relawan Rumah Yatim, Rusmanto mengatakan, sebelumnya tim Rumah Yatim telah menggalang dana untuk pengobatan Iwan. Adapun bantuan yang diberikan adalah risbang/tempat tidur, kursi roda dan alat bantu jalan. Kemudian sisa donasi yang terkumpul diserahkan untuk biaya terapi dan kebutuhannya. Kini program penggalangan dana untuk Iwan telah ditutup. Ia juga mengucapkan terima kasih banyak kepada para donatur yang telah berdonasi untuk membantu pengobatan Iwan.

“Bantuan yang kita berikan ini untuk kebutuhan mobilitasnya sehari-hari. Semoga dengan bantuan ini, iwan bisa segera pulih agar bisa kembali beraktivitas dan kembali menafkahi keluarganya,” terangnya.

 

 

 

Penulis: Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend