Kondisi Makin Sulit Akibat Covid-19, Siswa dan Guru Honorer di Aceh Besar Dapat Bantuan

Kondisi Makin Sulit Akibat Covid-19, Siswa dan Guru Honorer di Aceh Besar Dapat Bantuan

Demi menunjang kebutuhan belajar anak yatim dan dhuafa, Rumah Yatim terus bergerak memberikan sejumlah bantuan perlengkapan sekolah hingga ke pelosok desa. Salah satunya, bantuan tersebut dibagikan kepada anak yatim dan dhuafa yang bersekolah di SDN 1 Lampaseh, Desa Baroh, Kecamatan Montasik, Kabupaten Aceh Besar, pada Selasa (14/7).

Sebanyak 27 anak yatim dan dhuafa menerima bantuan tersebut dengan penuh suka cita. Pasalnya, terbilang sangat jarang membeli perlengkapan sekolah baru, sehingga hanya pakai seadanya. Hal itu disampaikan Kepala Cabang Rumah Yatim Cabang Aceh, Sodikin. Menurutnya, hal itu lantaran para orangtua atau wali anak hanya bekerja serabutan.

“Untuk memenuhi kebutuhan harian saja terkadang sulit, apalagi memenuhi pendidikan anak-anaknya,” tambah Ikin -sapaan akrabnya.

Walau bantuan yang Rumah Yatim berikan tidak banyak, namun ia berharap dapat bermanfaat bagi mereka. Supaya bisa meningkatkan semangat anak dalam belajar untuk lebih giat lagi ke depannya.

Selain bantuan perlengkapan sekolah, Rumah Yatim Cabang Aceh juga memberikan lima bingkisan bagi guru honorer di lokasi yang sama. Karena, kondisi para guru honorer semakin memprihatinkan, apalagi di tengah pandemi Covid-19 seperti ini.

“Upah yang mereka terima pun tidak seberapa, mereka sangat bersyukur dan antusias ada bantuan Rumah Yatim di saat pandemi menyulitkan keadaan ekonomi mereka,” ungkapnya.

 

 

 

Penulis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend