Kondisi Memprihatinkan, Ponpes Sirojul Huda Akan Dapat Bantuan Rumah Yatim

Kondisi Memprihatinkan, Ponpes Sirojul Huda Akan Dapat Bantuan Rumah Yatim

 

Kondisi Pondok Pesantren Sirojul Huda di Kampung Bantar Kambing RT 10 RW 04, Desa Tanjungsari, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, cukup memprihatinkan. Bangunan tempat tidur santri hingga ruang untuk belajar masih terbuat dari bambu dan kayu. Tidak ada kasur ataupun lemari yang memberikan rasa nayaman bagi para penghuninya.

Melihat kondisi itu, Rumah Yatim area Jawa Barat tergerak untuk memberikan bantuan perbaikan sarana dan prasarana di Pondok Pesantren Sirojul Huda. Hal itu disampaikan Kasi Pemberdayaan Rumah Yatim Jabar Solehudin. Menurut dia, Ponpes layak untuk dibantu.

“Hari ini kita survei dulu untuk melihat bagaimana kondisi pesantrennya. Ternyata setelah di lihat kondisi pesantrennya sangat memprihatinkan, dan sangat perlu untuk di bantu,” jelasnya, saat mengunjungi Ponpes, Rabu (19/2)

Seperti jamban untuk santri laki-laki dan perempuan itu sudah tidak layak dan perlu dibangun. Belum lagi, kata dia, jika musim hujan, atap ruangan tempat anak-anak shalat dan mengaji sering bocor. Rasa nyaman juga jauh dari keadaan para santri saat tidur di malam hari.

“Kobong atau tempat tidur santri terbuat dari papan, bahkan untuk alas tidur mereka hanya menggunakan tikar. Tak ada kasur yang nyaman,” ungkapnya

 

 

Jurnalis : Tanti Sugiharti
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend