Kondisi Pandemi Tak Menyurutkan Semangat Berqurban Rumah Yatim Cabang Bali

Kondisi Pandemi Tak Menyurutkan Semangat Berqurban Rumah Yatim Cabang Bali

Momen IdulAdha selalu identik dengan pemotongan hewan qurban. Namun tahun ini, umat islam merayakan IdulAdha dalam kondisi yang berbeda dari tahun sebelumnya, sebab virus corona masih mewabah ditengah-tengah masyarakat.

Kendati demikian, kondisi pandemi tak menyurutkan semangat Rumah Yatim untuk memberikan berqurban dengan yang terbaik. Salah satunya, Rumah Yatim Cabang Bali telah menyembelih 48 ekor kambing dan 1 sapi, pada 10 Dzulhijah.

“Namun dibagi dua lokasi, 25 ekor kambing dipotong di Rumah Yatim pusat, dan 23 ekor kambing dan 1 sapi dikelola oleh Rumah Yatim Cabang Bali,” tutur Pengurus Rumah Yatim Cabang Bali, Ahmad Fauzi.

Setelah dilakukan penyembelihan, Rumah Yatim Cabang Bali melakukan pendistribusian daging qurban ke beberapa lokasi. Diantaranya di Jl. Gn Agung No.126, Denpasar, Jl Gunung Catur Gg Nanas 3 No.67 Pemecutan Kaja, Jl Pualau Misol Gg VII A No 11A, Jl Bungtomo 2, Desa Pemecutan Kaja, Jl Gn Batur Gg Nangka, Pemecutan Kaja.

“Rata-rata penerima manfaat adalah ibu rumah tangga, tak sedit juga seorang pemulung, apa lagi kondisi pandemi saat ini yang notabene pendapat pastinya berkurang. Kemudian kami juga memberikan kepada anak asuh non mukim,” paparnya.

Adanya momen perayaan IdulAdha begitu disyukuri oleh masyarakat sekitar. Sebab di momen ini mereka bisa turut merasakan kebahagiaan, bisa berkumpul bersama saling bersilturahmi, dan tentunya semua kalangan bisa merasakan nikmatnya daging qurban.

Fauzi berharap, tahun ke tahun Rumah Yatim bisa terus memberikan qurban yang terbaik. “Rumah Yatim untuk moment tahunan ini semoga semakain banyak lagi para penerima merasakan manfaatnya,”harapnya.

“Tak lupa kami segenap kepengurusan Rumah Yatim Cabang Bali khususnya, mengucapakan banyak terimakasih yang tak terhingga kepada para donatur yang telah memberi kepercayaan dengan ridho dan ikhlas untuk senantiasa berqurban di Rumah Yatim,” imbuhnya.

 

Jurnalis: Tanti Sugiharti

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend