Kondisi Sekolah Memprihatinkan, Rumah Yatim Kembali Salurkan Bantuan BTS

Pendidikan yang layak belum sepenuhnya dinikmati secara merata oleh peserta didik di pelosok nusantara. Seperti halnya yang dialami para siswa di SD Swasta Al Washliyah Moho, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, kondisi sekolah yang memprihatinkan tetap dipertahankan demi mencerdaskan anak bangsa di pelosok nusantara.

Segala keterbatasan yang ada membuat Rumah Yatim Cabang Medan tergerak untuk kembali menyalurkan program bantuan Back To School (BTS) berupa paket perlengkapan sekolah kepada para siswa yang secara ekonomi berkategori tidak mampu. Bahkan, hampir seluruh siswa yang mengenyam pendidikan di sekolah tersebut berasal dari keluarga prasejahtera.

Bantuan ini merupakan yang kedua kalinya disalurkan Rumah Yatim. Bertempat di SD Swasta Al Washliyah Moho, Nagori, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Minggu (25/8), sebanyak 10 siswa menerima bantuan paket perlengkapan sekolah secara simbolis.

Kepala cabang Medan, Harun menjelaskan, bantuan perlengkapan sekolah berupa seragam, tas, sepatu dan alat tulis telah disalurkan untuk membantu para siswa prasejahera, Karena orangtua yang tidak mampu membeli perlengkapan sekolah baru dan hanya menggunakan seragam seadanya.

“Kita melihat secara fisik bangunan sekolah sangat tidak layak. Bahkan hampir semua siswa adalah prasejahtera. Alhamdulillah kami merasa terpanggil untuk melihat kondisi sekolah dan anak-anak ini sehingga kita bisa menyalurkan bantuan,” jelasnya.

Oleh karena itu, menurutnya, kedatangan Rumah Yatim disambut gembira karena membawa angin segar bagi para siswa. Sebelumnya, Rumah Yatim telah mengunjungi sekolah tersebut pada beberapa bulan yang lalu untuk melaksanakan survei sekaligus sedikit memberikan bantuan untuk sarana prasarana sekolah yang dalam kondisi mengkhawatirkan.

Ia berharap, bantuan tersebut dapat menambah semangat para siswa agar terus mengobarkan rasa semangatnya. Walaupun dalam kondisi yang memprihatinkan dan segala keterbatasan yang ada.

“Mudah-mudahan dengan titipan dari donatur ini, dapat menambah semangat mereka. Semoga di masa yang akan datang mereka bisa menjadi orang besar,” pungkasnya.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend