Korban Banjir di Cibadak Bersyukur Dapat Bantuan Rumah Yatim

Korban Banjir di Cibadak Bersyukur Dapat Bantuan Rumah Yatim

Korban terdampak banjir di Kelurahan Cibadak, Kecamatan Astana Anyar, Kota Bandung, bersyukur mendapat bantuan Rumah Yatim Area Jawa Barat. Bantuan tersebut diberikan Rumah Yatim Area Jawa Barat didampingi oleh Dinas Sosial dan Penggulangan Kemiskinan serta Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK).

Salah seorang korban banjir, Kokom (91), merasa bersyukur atas perhatian dan bantuan seluruh pihak kepada dirinya. Apalagi, kejadian banjir ini membuat dia tidak bisa melakukan aktivitas apapun. Karena, kata dia, pada kejadian bencana banjir sebelumnya tidak ada bantuan seperti ini.

“Senang banyak yang ngontrol dari PKK dan karang taruna. Terima kasih kepada semuanya yang membantu ibu, dari Rumah Yatim juga,” ujar Kokom.

Banjir yang merendam Kelurahan Cibadak ini menerjang tiga wilayah. Di antaranya air yang ketinggiannya hingga dua meter ini masuk ke RW 06, RW 07, dan RW 08. Banjir ini juga akibat meluapnya Sungai Citepus pada Sabtu (21/4) malam.

Ia mengatakan, bantuan yang diberikan Rumah Yatim Area Jawa Barat sangat membantu dirinya dan para korban lainnya. Dia juga mendoakan agar Rumah Yatim sukses, dan anak asuh yang di dalamnya baik selalu. Selain itu, akibat banjir ini juga dirinya tidak bisa lagi untuk berjualan leupeut (makanan sunda).

“Terima kasih sudah membantu ibu, kalau kata orang sundanya mah lahir batin dibantu gini teh,” ungkapnya.

Sebelumnya, Rumah Yatim Area Jawa Barat memberikan sejumlah bantuan seperti kebutuhan harian. Meliputi kasur, bantal dan selimut. Bantuan lain juga diberikan, antara lain perlengkapan sekolah, serta sejumlah kitab dan Alquran.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-04-26 13:51:07

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend