Korban Bencana Puting Beliung di Rumbai Pesisir Riau Terima Bantuan Rumah Yatim

Rumah Yatim Cabang Riau menyalurkan 30 paket bantuan bahan pokok kepada warga Kecamatan Rumbai Pesisir, Kota Pekanbaru, Riau. Bantuan ini dibagikan di 2 Kelurahan berbeda, yaitu, 13 paket sembako untuk warga Kelurahan Lembah Sari, Jalan Limbungan RT.06/RW.07, serta 17 paket sembako untuk warga Kelurahan Lembah Damai, Jalan Sukamaju, RT.01/RW.04.

Ramdan Burhanudin, Relawan Rumah Yatim, mengabarkan, bantuan biaya hidup disalurkan kepada warga Kelurahan Lembah Sari dengan harapan dapat meringankan beban warga yang rumahnya menjadi korban bencana puting beliung pada bulan September lalu.

“Untuk penyaluran di Kelurahan Lembah Sari kami salurkan di posko bencana ya, jadi disitu kami kumpulkan warga lalu dibagikan paket bantuan sembako. Harapannya bantuan ini bisa memenuhi kebutuhan harian warga yang terdampak bencana bulan lalu”, terang Ramdan, a Senin (26/10).

Sedangkan untuk Kelurahan Lembah Damai, Ramdan menyampaikan, bantuan disalurkan di Rumah Ketua RT setempat lalu dibagikan kepada warga.

“Kalo di Lembah Sari kami bagikan bantuan sembakonya di kediaman Bapak Warsito, selaku ketua RT setempat. Warga disini mayoritas pekerjaannya sebagai buruh sawit dan buruh karet, ada juga yang sekedar mencari kayu untuk dijual kembali. Khususnya di kondisi pandemi seperti sekarang ini, penghasilan mereka yang pas-pasan jadi tidak menentu, oleh karena itu kami salurkan bantuan, dengan harapan dapat membantu ekonomi warga yang terdampak pandemi”, lanjut Ramdan.

Dalam proses pembagian paket bantuan sembako di Kelurahan Lembah Sari, Bapak Warsito juga sambutan serta apresiasinya kepada bantuan yang disalurkan Rumah Yatim

“Kepada Rumah Yatim saya selaku ketua RT.01/RW.04 banyak mengucapkan terima kasih dengan adanya program ini apalagi di masa pandemi ini warga kami sangat berterima kasih semoga kedepannya program yang baik ini, akan berkelanjutan di daerah kami ini. Kami juga doakan kepada para relawan Rumah Yatim dan para Donatur semoga dalam lindungan Allah SWT, sekali lagi kami warga ataupun masyarakat mengucapkan terima kasih”, tutur Warsito.

Penulis: Alif Shafwan

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend