Korban Gempa di Telok Kombal Terima Daging Qurban Rumah Yatim dan JNE

Masih dalam momen Idul Adha sebagai rasa menjalin rasa persaudaraan, Rumah Yatim dan JNE kembali menyalurkan bantuan daging qurban kepada masyarakat terdampak gempa di Dusun Telok Kombal, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, Kamis (23/8). Hasil qurban tersebut disalurkan sebagai rasa kepedulian Rumah Yatim terhadap para warga di lokasi bencana.

Sebanyak 250 kepala keluarga menerima bantuan tersebut. Menurut relawan Rumah Yatim, Yuda menuturkan, penyaluran daging qurban ini untuk membantu memenuhi kebutuhan masyarakat di dusun tersebut, agar sama-sama merasakan nikmatnya olahan daging qurban untuk di konsumsi secara bersama-sama di Hari Raya Idul Adha ini.

Selain itu, kata dia, pembagian daging qurban dilakukan secara merata, agar semua keluarga di pengungsian dapat merasakannya tanpa kurang ataupun lebih. Menurutnya, warga sangat bahagia dan bersyukur dengan datangnya bantuan tersebut. Bahkan sebagian warga ikut terlibat dalam proses pemotongan hewan qurban.

“Mereka merasa terbantu dengan adanya bantuan ini karena bisa merasakan makan daging,” imbuhnya.

Yuda berharap, Rumah Yatim bisa menebar banyak kebahagiaan di momen Idul Adha ini dengan membantu masyarakat di daerah lain yang terdampak gempa. Karena menurutnya masih banyak warga yang membutuhkan bantuan.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend