Korban Tsunami Bahagia Terima Makanan dari Rumah Yatim

Ratusan makanan siap saji telah dibagikan tim relawan Rumah Yatim Regional Jabodetabek kepada para korban terdampak tsunami di Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Rabu (26/12) sore. Seluruh bantuan diberikan secara terpisah di sejumlah penampungan yang tersebar di wilayah tersebut.

Menurut pemaparan Kasi Pendayagunaan Rumah Yatim Regional Jabodetabek, Muslihudin, warga sangat antusias saat tim relawan datang ke masing-masing penampungan. Apalagi, sejak pagi warga setempat sebagian besar belum makan. Makanan yang dibawa relawan, kata Muslihudin, langsung dimakan saat itu juga.

“Begitu kami datang warga antusias, saat itu juga langsung makan makanan yang kami bagikan,” papar Muslihudin.

Sebanyak 500 paket makanan siap saji dibagikan di siang hingga sore kemarin. Seluruhnya menyentuh korban tsunami yang berada di sejumlah penampungan. Seperti di mushola, rumah warga, dan tenda-tenda kecil lainnya yang dibangun warga sendiri.

Rasa haru juga menyelimuti, sejumlah warga yang memang tidak memiliki sanak saudara di lokasi tersebut. Menurut Muslihudin, bantuan yang diberikan sangat berarti bagi masyarakat korban tsunami tersebut. Harapannya, kata dia, bantuan yang diberikan Rumah Yatim bisa mengurangi beban para korban.

“Keberadaan kita membuat mereka semua merasa memiliki saudara,” ujarnya.

Penyaluran bantuan juga, sambungnya, akan dilakukan Kamis (27/12). Namun, wilayah yang akan dituju rencananya ialah Kecamatan Labuan, Pandeglang. Apalagi, dari informasi yang didapatkan wilayah Labuan sedang terdampak banjir bandang.

“Karena di sana masih banyak korban apalagi terjadi banjir bandang, kebutuhan utama yang diperlukan selimut, baju, keperluan MCK, dan makanan,” kata Muslihudin.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend