Kota Bandung Masuk Red Zone, Rumah Yatim Semprot Disinfektan di Sejumlah Titik

Kota Bandung Masuk Red Zone, Rumah Yatim Semprot Disinfektan di Sejumlah Titik

Rumah Yatim Area Jawa Barat melakukan penyemprotan disinfektan disejumlah titik kantor kas yang ada di Kota Bandung, pada Selasa (24/3). Upaya ini merupakan bentuk pencegahan merebaknya penyebaran wabah Covid-19.

Relawan Rumah Yatim Jabar Irwan Alfaruq mengatakan, kegiatan penyemprotan tepatnya dilakukan di lingkungan Kantor Pusat Rumah Yatim No.296, Kantor Kas Cabang Antapani, Kantor Antapani No.212, Kantor Kas Margahayu, dan di Lingkungan Kantor Kas Kiaracondong.

“Ini upaya kami lakukan semata mata untuk mencegah penyebaran wabah yang saat ini sedang merebak di lingkungan kita,” tuturnya.

Ia menambahkan, hingga saat ini pencegahan perlu dilakukan secara masif dan teratur. Agar, bisa mencegah dan memutus mata rantai Covid-19. Ia berharap, wabah ini bisa segera hilang dan masyarakat Kota Bandung dapat beraktivitas normal kembali.

“Mudah mudahan lekas berlalu, setelah upaya ini kita serahkan sisanya kepada Allah, semoga kita semua dalam lindungannya,” ungkapnya.

Hingga saat ini tercacat di Kota Bandung kasus Covid-19 semakin meningkat. Dari data yang dihimpun melalui situs resmi Pemerintah Kota Bandung sebanyak 198 ODP, 58 PDP, dan 10 orang positif. Disisi lain 2 orang dinyatakan sembuh dan 1 orang meninggal dunia.

 

 

 

 

Jurnalis : Calam Rahmat
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend