Krisis Pangan, 100 Warga Wangunwati Dapat Bantuan Sembako Rumah Yatim

Kampung Wangunwati, Kecamatan Karang Nunggal, Kabupaten Tasikmalaya tengah dilanda kekeringan. Sehingga menghambat aktivitas pertanian warga sebagai mata pencahariannya yang berdampak pada krisis pangan. Atas kondisi itu, Rumah Yatim Area Jawa Barat menyalurkan bantuan paket sembako kepada 100 warga prasejahtera di kampung tersebut, pada Senin (15/7) lalu.

Relawan Rumah Yatim, Solehudin menerangkan, bantuan ini diserahkan untuk membantu memenuhi kebutuhan pokok warga setempat, yang tengah mengalami krisis pangan karena sudah hampir dua bulan lebih ini tidak ada hujan, dan aliran air dari sungai pun sudah mulai mengering sehingga berdampak pada gagal panen.

“Sekarang kan lagi musim kemarau dan kekeringan, jadinya ga bisa nanem padi karena susah air. Untuk pertanian juga ya sudah gak bisa digarap,” terangnya.

Bila sudah demikian, kata dia, warga tidak bisa berbuat banyak selain mencari pekerjaan serabutan demi menyambung hidup dirinya dan keluarga. Oleh karena itu, menurutnya, program bantuan sembako ini tepat disalurkan kepada warga prasejahtera di daerah tersebut. Meskipun tidak terlalu banyak, setidaknya dapat membantu memenuhi kebutuhannya selama beberapa hari ke depan.

Dengan adanya bantuan dari Rumah Yatim, masyarakat sangat antusias karena menurut warga, mereka sangat terbantu dengan hadirnya bantuan tersebut. Terlebih telah memasuki musim kemarau ini yang dirasa menghambat aktivitas pertanian bagi warga yang menggantungkan hidupnya di dunia pertanian.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend