Kuatkan Ukhuwah Islamiah, Rumah Yatim Beri Santunan Bagi Minoritas Muslim

Rumah Yatim Cabang Medan menyalurkan program bantuan biaya hidup untuk masyarakat prasejahtera yang merupakan penduduk minoritas muslim di Desa Nagojor, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Minggu (26/8). Bantuan tersebut disalurkan sebagai bentuk kepedulian Rumah Yatim terhadap para mustahik minoritas muslim.

Sebanyak 25 mustahik menerima bantuan tersebut yang terdiri dari minoritas muslim lansia dan jompo. Kepala Cabang Medan, Harun mengungkapkan, bantuan tersebut untuk bantu memenuhi kebutuhan biaya hidup. Selain membantu, bantuan itu juga untuk menguatkan ukhuwah islamiyah kaum minoritas muslim agar tetap berpegang teguh terhadap Islam.

“Kita menyalurkan ini selain membantu dari sisi ekonomi, membantu juga penguatan akidah untuk para mualaf dan minoritas, agar mengukuhkan akidah mereka bahwa kita selaku muslim harus saling berbagi dan peduli terhadap sesama,” jelasnya.

Menurutnya, melalui bantuan ini pihaknya mengingatkan bahwa sesama muslim perlu saling tolong menolong dan berbagi satu sama lain bagi orang-orang yang membutuhkan. penguatan akidah perlu ditanamkan agar pengetahuan beberapa orang yang mualaf mengetahui bahwa sesama muslim harus saling peduli.

Ia berharap, dengan bantuan ini masyarakat minoritas muslim dapat termotivasi dalam penguatan ukhuwah keislaman, serta menjalin silaturahmi sesama muslim itu perlu dilakukan. Bahwa dalam Islam harus bisa saling berbagi dan meringankan beban saudara sesama, walaupun bantuan yang disalurkan saat ini belum mencukupi sepenuhnya. Setidaknya hal ini bisa membantu dalam beberapa hari.

“Walaupun belum bisa mencukupi setidaknya dapat meringankan dalam beberapa hari ke depan,” tutupnya.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat