Kunjungan Rumah Yatim Disambut Hangat Kepala Desa Tampal

Pasca gempa dan tsunami yang menerjang kawasan Palu dan sekitarnya pada akhir September lalu, membuat sejuta empati bagi masyarakat Indonesia. Sejak Rabu (3/10) lalu, Kepala Desa Tampal, Kota Palu, Kamaludin berinisiatif mendirikan posko singgah bersama warganya untuk membantu para korban yang akan mengungsi ke daerah lain.

Banyaknya hidangan yang tersedia menjadi pemandangan awal kunjungan tim relawan Rumah Yatim ke posko tersebut, pada Senin (8/10) lalu. Inisiatif tersebut muncul dari keinginan masyarakat yang memiliki kepedulian tinggi terhadap saudara sesama yang menjadi korban bencana gempa dan tsunami.

“Sebetulnya kita ingin sekali ikut membantu di sana, tapi ya maklum karena mungkin akses kita yang sulit, jadi ya kita berinisiatif buat posko singgah ini untuk korban dan relawan yang telah menyalurkan bantuan,” terangnya.

Lebih lanjut, Kamaludin menuturkan, sumber dana yang digunakan murni hasil swadaya masyarakat. Hidangan yang disediakan khusus untuk orang-orang yang singgah termasuk para relawan, pengungsi maupun tamu lainnya. Semuanya diberikan secara gratis.

Hal senada juga diungkapkan Dadan, salah seorang relawan Rumah Yatim yang datang mengunjunginya saat itu, bahwasannya membantu sesama bisa dilakukan dengan berbagai cara. Ikhlas dalam berbagi dan menolong menunjukan seberapa besar kepedulian terhadap saudara sesama yang terkena musibah.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend