Kurang Layak, Masjid At Taqwa Akan Dapat Bantuan

Tempatnya tidak begitu luas, jendela yang terlihat sudah sangat kusam. Bahkan, atap genteng yang menghitam menjadi pemandangan pertama saat sampai di Masjid At Taqwa, Kampung Cihupu, Desa Karyasari, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor. Tempat tersebut merupakan satu-satunya lokasi peribadahan bagi masyarakat di daerah tersebut.

Sekilas masjid tersebut tampak seperti sebuah mushola. Kecil dan tidak begitu luas. Akan tetapi selalu menjadi tempat untuk ibadah shalat Jumat. Miris dan terenyuh, yang dirasakan oleh Kasie Pendayagunaan Rumah Yatim Regional Jabodetabek, Muslihudin, saat berkunjung ke lokasi.

“Kondisinya sangat kurang layak untuk sebuah masjid,” ujarnya, kepada jurnalis Rumah Yatim, Selasa (9/10).

Ia menyampaikan, kondisi masjid juga masih banyak kekurangan. Salah satunya ialah tempat wudhu dan toilet. Bahkan, masjid yang sudah berdiri lama tersebut tidak berlapiskan cat. Kondisi diperparah saat sebagian warga kurang memperhatikan kemakmuran masjid.

“Fasilitasnya kurang layak jika untuk masjid shalat Jumat sendiri,” kata Muslihudin.

Rencananya, Rumah Yatim Regional Jabodetabek akan memberikan bantuan untuk Masjid At Taqwa. Agar, kondisi tempat beribadah umat muslim tersebut bisa semakin nyaman. Bantuan ini, akan diberikan sejalan dengan program binaan yang ditunjukan untuk daerah tersebut.

“Insya Allah akan ada bantuan ke arah sana, agar lebih layak,” tuturnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend