Kurangi Beban Lansia di Dusun Masgar, Rumah Yatim Beri Bantuan Biaya Hidup

Sejumlah lansia di Dusun Masgar, Kelurahan Kota Agung, Kabupaten Pesawaran, dapat bantuah biaya hidup dari Rumah Yatim. Bantuan tersebut diserahkan tim relawan Rumah Yatim kepada penerima manfaat pada Sabtu (13/7).

Seluruh penerima manfaat yang jumlahnya delapan orang tersebut dari kalangan kurang mampu. Saat ini pula mereka tinggal dengan sanak saudaranya. Menurut relawan Rumah Yatim, Desi, delapan penerima manfaat memang sudah tidak produktif lagi. “Keluarganya pula memang termasuk kurang secara ekonomi,” paparnya.

Desi mangatakan, dari sanalah beberapa di antaranya masih ada yang memaksa kerja. Di antaranya sebagai penjual telor asin dan buruh cabut singkong di perkebunan. Hal itu dikarenakan kebutuhan ekonomi para lansia tersebut. “Ada yang maksa, beliau jualan juga walaupun sudah tua,” kata Desi.

Di samping itu, tidak sedikit lansia penerima manfaat tersebut dalam kondisi lemah secara kesehatan. Harapannya, kata Desi, bantuan biaya hidup tersebut bisa meringankan beban keluarga lansia dan dapat dipergunakan untuk kebutuhan hidupnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend