Kwarran Antapani Gelar Perayaan HUT Pramuka ke 57 di SD El Fitra

Dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke 57 yang jatuh pada 14 Agustus, Kwartir Ranting (Kwarran) Antapani mengadakan kegiatan perayaan HUT Pramuka, yang dilaksanakan di SD El Fitra, Jalan Cibodas Raya, No. 49, Antapani Tengah, Kota Bandung, Selasa (14/8). Dalam hal ini, SD El Fitra sebagai tuan rumah dari kegiatan perayaan HUT Pramuka yang diikuti oleh seluruh sekolah tingkat SD se-Kecamatan Antapani.

Pada kesempatannya, turut hadir pula perwakilan dari Danramil, Koramil, Lurah Antapani Kidul, Polsek Antapani, dan Camat Antapani yang memeriahkan jalannya acara. Kegiatan dibuka dengan upacara pembukaan yang diikuti oleh seluruh sekolah se-Kecamatan Antapani, Mulai dari tingkat SMA, SMP, dan SD.

Ketua Kwarran Antapani yang juga Ketua Pelaksana Kegiatan, Badri mengungkapkan, untuk perayaan tahun ini, pihaknya melibatkan 15 basis atau Gusus Depan (Gudep) dengan peserta yang hadir mulai dari tingkat siaga, penggalang dan penegak. Sedangkan, jumlah keseluruhan peserta yang ikut berpartisipasi dalam perayaan sebanyak 180 orang.

“Untuk tahun ini, kita memilih SD El Fitra untuk terselenggaranya acara, sebelumnya kita juga sudah berkoordinasi dengan pihak sekolah ,” jelasnya.

Kemudian, sambung dia, semua sekolah yang berada di wilayah Kecamatan Antapani diikutsertakan dalam kegiatan tersebut. Adapun kegiatan diisi dengan pesta siaga, yel-yel pramuka serta games di setiap Dangau yang telah disediakan panitia.

“Mulai dari sekolah negeri hingga swasta dilibatkan dalam acara ini,” imbuhnya.

Kegiatan berlangsung dengan meriah, para peserta didik dan panitia yang hadir menikmati setiap momen yang berlangsung. Selain itu, melalui kegiatan ini juga untuk menjalin silaturahmi dengan semua sekolah di tingkat kecamatan.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend