Lama Tak Beli Baju, Murni Bahagia Ada Bazar Gratis Rumah Yatim

Dipegangnya baju itu, dilihat dan disesuaikan dengan ukuran tubuhnya. Wajahnya berseri bahkan sesekali berbincang dengan relawan Rumah Yatim Area Kalimantan. Di hari libur ini ia berkesempatan bisa datang di bazar gratis Rumah Yatim di Kantor Kas, Jalan A. Yani No. 43  KM. 34, Loktabat Selatan, Banjarbaru Selatan, Kota Banjarbaru, Minggu (20/11).

Ialah Murni, perempuan paruh baya kelahiran 1956. Dirinya tinggal tidak jauh dari kantor kas Rumah Yatim Banjarbaru. Bahkan ia sengaja untuk hadir di kegiatan bazar gratis tersebut. Murni adalah satu dari puluhan masyarakat prasejahtera yang hadir dikegiatan bazar gratis tersebut.

Menurut Murni, ia sangat bahagia dengan adanya kegiatan bazar gratis Rumah Yatim. Apalagi untuk dirinya yang saat ini hanya tingal bertiga dengan suami dan anaknya. Ditambah, suaminya mengalami kelumpuhan hingga satu tahun lamanya. Kegiatan bazar ini juga menurut dia sangat membantu dirinya.

“Saya berjualan kecil-kecilan, untuk membantu kebutuhan sehari-hari,” papar Murni.

Kondisi suami yang lumpuh, sambung Murni, membuat dirinya harus ikut membantu mencari nafkah. Hal ini dikarenakan anaknya hanya bekerja sebagai karyawan toko bangunan. Pendapatannya, sambung dia, tidak terlalu besar hanya mencukupi kebutuhan sehari-hari.

Kegiatan bazar gratis ini juga, kata Murni, sangat membantu dirinya untuk mendapatkan kebutuhan sandang. Apalagi, dirinya sudah sangat lama tidak membeli baju. Menurut Murni, dirinya sudah hampir dua tahun tidak bisa membeli baju baru. Hal ini dikarenakan penghasilan yang hanya bisa memenuhi kebutuhan harian.

“Penghasilan juga untuk membeli obat suami, kegiatan ini sangat membantu untuk saya dan suami,” ungkapnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat