Lama Tak Jumpa, Haikal Senang Kembali Ke Asrama

“Alhamdulillah Haikal senang sekali bisa pulang ke asrama, bisa ketemu umi dan teman-teman di asrama. Haikal nggak sabar pengen cepat-cepat masuk sekolah,” ungkap Haikal Saputra (13) salah satu anak asuh Rumah Yatim Cabang Kedaton Lampung, Jumat (28/9).

Dikatakan Kepala Cabang Rumah Yatim Kedaton Hendi, Haikal pulang dari Rumah Sakit Gatot Subroto sejak hari Jumat (14/9) lalu. Haikal sudah memulai aktivitas di asrama, namun belum bisa memulai kegiatan di sekolah. “Insya Allah hari Senin Haikal akan mulai sekolah, untuk saat ini dia istirahat dulu untuk memulihkan badan,” tambahnya, Jumat (26/9)

Hendi mengatakan, jika Haikal sudah tidak sabar untuk bersekolah lagi. Sudah sebulan lebih Haikal tidak masuk sekolah karena mesti bolak balik dan dirawat di rumah sakit. Awalnya Haikal dirawat di RS Abdul Moeloek Lampung selama 12 hari, setelah itu ia pulang. Jamun empat hari setelah pulang, Haikal drop dan mesti dirawat di RS Abdul Moeloek selama dua pekan. Tidak lama dari situ, Haikal dirujuk ke RS Gatot Subroto dan dirawat selama 20 hari.

“Sudah lama Haikal tidak sekolah dan tidak bertemu teman asuh dan teman sekolahnya. Sehingga ketika diperbolehkan pulang, ia langsung girang dan pengen segera ketemu teman-temannya,” ungkap Hendi.

Kebahagiaan tak terbendung lagi ketika Hendi mengetahui kondisi anak asuhnya semakin membaik dan sudah diperbolehkan pulang. Meskipun anak asuhnya tersebut tidak boleh terlepas dengan obat. Bagi Hendi, setidaknya Haikal bisa kembali ke asrama, bertemu teman asuh dan pengurus juga bisa melakukan kegiatan sehari-hari.

“Tak hentinya kami mengucapkan syukur kepada Allah yang telah membuat kondisi Haikal jauh lebih baik lagi. Semoga kondisi Haikal terus membaik, sehingga ia tidak perlu lagi mengonsumsi obat dan bisa kembali aktif seperti sedia kala,” paparnya.

Haikal adalah salah satu anak asuh mukim Rumah Yatim Cabang Kedatonm Sejak pertengahan Juni lalu, Haikal menderita penyakit Leukemia Mielositik Kronis alias Chronic Myelogenous Leukemia (CML).

 

Jurnalis: Sinta Guslia

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend