Langka APD, Rumah Yatim Beri Bantuan Bagi Tenaga Medis di RS Kartika Husada

Langka APD, Rumah Yatim Beri Bantuan Bagi Tenaga Medis di RS Kartika Husada

Rumah Sakit Kartika Husada Kota Bekasi, sebagai salah satu rumah sakit rujukan khusus pasien Coronavirus Disease 2019 (Covid-19). Saat ini Rumah Sakit Kartika Husada pula telah mengalami kelangkaan Alat Pelindung Diri (APD) yang sangat dibutuhkan tim medis.

Bukan hanya untuk kebutuhan tim medis, kelengkapan APD juga diperlukan bagi petugas non medis dan administratif untuk mencegah penularan Virus Corona. Kelangkaan ini sudah terjadi sejak akhir Maret 2020 lalu.

Guna mengatasi hal tersebut Rumah Yatim merespon kebutuhan APD yang ada di RS Kartika Husada. Menurut Relawan Rumah Yatim Jabodetabek Rusmanto, sebelumnya telah menerima ajuan kebutuhan APD tersebut. Karena saat ini, pihak rumah sakit mulai kesulitan mencari kelengkapan APD.

“Kemarin saat kami kesana pula sangat memprihatinkan para petugas menggunakan jas hujan plastik, karena tidak ada APD,” tuturnya, Sabtu (4/4).

Ia menambahkan, kedatangannya ke RS Kartika Husada Jumat (3/4) kemarin, untuk memberikan bantuan APD bagi tim medis. Selain itu, bantuan nutrisi pula diberikan agar para tim medis tetap terjaga stamina nya.

“Kami memastikan garda terdepan bisa sehat dan terbantu, agar permasalahan corona ini bisa cepat selesai,” tuturnya.

Bantuan dan dorongan bagi kebutuhan APD untuk tim medis ini pula terus diberikan Rumah Yatim. Rencannya hingga saat ini tidak kurang dari 25 rumah sakit dan 35 Puskesmas di Pulau Jawa dan Sumatera akan dibantu kebutuhan APD nya.

Jurnalis : Calam Rahmat
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
why?
Send this to a friend