Langkah Peduli Terhadap Lansia Melalui Bantuan Biaya Hidup

Program bantuan biaya hidup masif disalurkan Rumah Yatim Cabang Nusa Tenggara Barat hingga ke pelosok desa. Kali ini, bantuan tersebut diterima oleh 50 lansia di dua lokasi di Lombok Tengah, pada Senin (14/9). Bantuan itu diberikan untuk membantu memenuhi kebutuhan hariannya.

Masing-masing lokasi ada 25 orang yang mendapat bantuan biaya hidup. Pertama, di Dusun Bikan Pait, Desa Pengadang, Kec. Praya Tengah, Kab. Lombok Tengah. Kedua, Lingkungan Baru Kelak, Kel. Sasake, Kec. Praya Tengah, Kab. Lombok Tengah.

Menurut Relawan Rumah Yatim Cabang NTB, Maria Ulfa mengungkapkan, bantuan ini menyasar kepada lansia yang benar-benar membutuhkan. Kebanyakan dari mereka sudah tidak bisa bekerja dan hidup dalam keterbatasan ekonomi.

“Karena mereka tidak bisa bekerja, jadi hanya mengandalkan anak yang juga prasejahtera. Ada juga yang mengandalkan pemberian tetangga sekitar,” paparnya.

Oleh karenanya, Rumah Yatim mencoba mengambil langkah peduli bagi mereka. Harapannya, kata Ulfa, melalui bantuan biaya hidup yang diberikan Rumah Yatim bisa membantu dan meringankan beban mereka. “Mudah-mudahan bantuan ini juga menjadi penyemangat untuk mereka menjalani hidup di usia senjanya,” pungkas Ulfa.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend