Langkanya Kebutuhan Logistik dan Pangan, Rumah Yatim Salurkan Bantuan

Keterbatasan adanya logistik dan kebutuhan bagi korban gempa Lombok di daerah sekitarnya, membuat Rumah Yatim melakukan pembelian kebutuhan tersebut di Bali. Melalui Rumah Yatim Cabang Bali, sejumlah kebutuhan logistik serta pangan disiapkan dan dibeli di salah satu tempat swalayan, Senin (13/8). Pembelian kebutuhan bantuan ini dilakukan oleh tim relawan Rumah Yatim.

Menurut penjelasan dari Kepala Cabang Rumah Yatim Bali, Abdullah, kegiatan berbelanja kebutuhan merupakan hasil maping. Bahkan, langkanya kebutuhan yang ada di wilayah NTB menjadi salah satu alasan pembelian dilakukan di Bali. Apalagi, masih sangat banyak kebutuhan yang diperlukan para korban gempa tersebut.

“Kami hanya menjadi perantara, pembelian insya Allah akan selesai pada hari ini,” ujarnya.

Bantuan yang telah dibeli dan disiapkan itu rencananya akan disalurkan malam ini. Penyaluran akan dilakukan oleh tim ekspedisi dari Bali menuju posko penanganan bencana gempa Lombok yang didirikan Rumah Yatim. Lokasi posko, kata Abdullah, terletak di tengah-tengah wilayah yang terdampak gempa.

“Untuk memudahkan penyaluran nantinya, jadi lokasi posko kira-kira ada di tengah,” jelasnya.

Ia berharap, penyaluran yang akan dilakukan oleh Rumah Yatim bisa memberikan keringanan bagi para korban. Selain itu, adanya kebutuhan logistik dan pangan yang dikirim lewat cabang Bali bisa memenuhi kekurangan bagi para korban di setiap posko pengungsian.

“Yang kita beli ini insya Allah bisa mencakup kebutuhan sekitar 1000 jiwa korban,” paparnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend