Lansia dan Anak Terlantar di Kulonprogo Terima Bantuan Rumah Yatim

Sebanyak 30 mustahik asal Kembang, Kec. Nanggulan, Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta menerima bantuan tunai biaya hidup dari Rumah Yatim Area Yogyakarta. Penyaluran bantuan ini digelar di dua dusun, di kediaman salah satu penerima bantuan.

“Alhamdulillah pada hari Minggu lalu, kami sukses menyalurkan bantuan biaya hidup kepada 30 mustahik yang terdiri dari 28 lansia prasejahtera dan 2 anak terlantar,” ungkap Jejen Jatnika, salah satu tim Rumah Yatim Area Yogyakarta, Rabu (7/11).

Ia menuturkan, jika bantuan pertama digelar di Pundak Wetan, ada 13 lansia dan satu anak terlantar menerima bantuan ini. Lalu bantuan kedua digelar di Dusun Pundak Tegal, ada sebanyak 13 lansia dan seorang anak terlantar juga telah menerima bantuan tersebut.

Mayoritas para lansia ini bekerja sebagai
buruh tandur (menanam) padi, buruh berkebun dan pencari pakan ternak. Banyak di antara mereka pun yang hidup sebatang kara, namun ada beberapa dari mereka yang tinggal bersama anaknya.

“Mereka menerima bantuan ini dengan sangat senang, mereka mengatakan jika bantuan ini sangatlah membantu mereka. Tak lupa mereka mengucapkan terima kasih kepada Rumah Yatim dan para donatur yang telah peduli kepada mereka,” ujarnya.

 

Jurnalis: Sinta Guslia

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend