Lansia dan Buruh Cuci di Pejaten Timur Dapat Bantuan Paket Sembako

Masyarakat prasejahtera di Pejaten Timur menerima bantuan paket sembako dari Rumah Yatim Regional Jabodetabek. Pemberian paket sembako dilakukan di Yayasan Sejahtera Insani Pejaten (Yasni), Jalan Batu Merah II No. 31, Pejaten Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Minggu (21/4). Sembako yang diberikan merupakan amanah dan realisasi zakat dari donatur kepada Rumah Yatim.

Antusias sangat terlihat dari masyarakat saat menunggu sembako tersebut dibagikan. Seluruh penerima merupakan kaum dhuafa yang sudah memenuhi kriteria untuk menerima sembako. Bahkan, di antaranya merupakan lansia yang sudah tidak mampu bekerja. Seluruhnya sebanyak 55 lansia  dan buruh cuci kalangan kurang mampu menerima bantuan sembako tersebut.

Menurut pemaparan relawan Rumah Yatim Jabodetabek, Rusmanto, sebelumnya pembagian sembako merupakan ajuan dari Yasni. Setelah melalui serangkaian tahap dan benar adanya masyarakat di daerah tersebut memang memerlukan bantuan. Selain dari kalangan ekonomi lemah, dari temuan di lapangan juga penerima manfaat hanya buruh cuci di komplek.

“Yayasan tersebut mengajukan proposal dan kemudian kita dukung dengan bantuan sembako ini,” papar Rusmanto.

Ia menambahkan, sembako yang diberikan kemarin itu diharapkan bisa membantu kebutuhan ekonomi penerima manfaat. Khususnya bagi lansia yang sudah tidak bekerja. Selain itu, bisa memberikan kebahagiaan bagi mereka yang saat ini berada dalam kondisi yang kurang.

“Harapan saya, dengan disalurkannya bantuan tersebut bisa membantu meringankan beban mereka,” kata Rusmanto.

Sebelumnya penerima manfaat sembako yang diberikan di hari kemarin sebanyak 175 orang. Seluruh paket tidak hanya diberikan kepada lansia dan kalangan kurang mampu. Akan tetapi, disalurkan pula bagi anak yatim dan dhuafa di daerah tersebut.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend