Lansia dan Dhuafa di Cilancar Terima Manfaat Program Peduli Sesama Rumah Yatim

Kegembiraan terpancar dari belasan orang di Kampung Cilancar, Desa Rantau Tijang, Kecamatan Pugung, Kabupaten Tanggamus, saat tim relawan Rumah Yatim Cabang Lampung datang berkunjung beberapa waktu lalu. Mereka adalah masyarakat prasejahtera dari kalangan lansia dan dhuafa yang akan mendapat bantuan dari program peduli sesama.

Menurut pemaparan relawan Rumah Yatim Cabang Lampung, Dwi Apriana, penyaluran bantuan peduli sesama tersebut pada Minggu (22/4) lalu. Seluruhnya yang menerima ialah masyarakat yang kurang secara ekonomi. Tentunya, kata dia, para lansia yang memang sudah tidak bisa bekerja dan menengah ke bawah.

Sedikitnya pada kesempatan akhir pekan kemarin sebanyak 11 orang menerima manfaat dari program peduli sesama ini. Pembagian juga, sambung Dwi, disambut baik oleh masyarakat sekitar. Karena, seluruh penerima manfaat memang hasil rekomendasi tokoh dan pemerintahan sekitar.

“Alhamdulillah berjalan lancar dan beliau-beliau memang layak untuk dibantu lewat program ini,” ujar Dwi.

Ia berharap, bantuan peduli sesama yang diberikan Rumah Yatim Cabang Lampung bisa menjadi penyambung hidup bagi penerima. Terutama, untuk memenuhi kebutuhan harian dan makannya. Selain itu, kata dia, bantuan lain juga turut disalurkan di daerah tersebut. Di antaranya sembako gratis, perlengkapan sekolah hingga santunan bagi para da’i.

“Insya Allah apa yang kami berikan merupakan amanah dari donatur, dan mudah-mudahan bermanfaat dan digunakan dengan baik,” kata Dwi.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend