Lansia dan Janda Bahagia Terima Bantuan Sembako Rumah Yatim

Kebahagiaan para janda prasejahtera dan lansia terpancar saat tim relawan Rumah Yatim Jabodetabek menyalurkan bantuan sembako kepada 90 lansia di sekitar Kantor Kas Beringin, Jalan Beringin Raya, Karawaci, Kota Tangerang, Jumat (21/12). Bantuan diserahkan atas kondisi masyarakat sekitar yang hidup di bawah garis kemiskinan.

Relawan Rumah Yatim, Ami menuturkan, penyaluran difokuskan kepada masyarakat sekitar kantor kas. Karena masyarakat yang berada di sekitar kantor kas mayoritas tidak mampu atau secara ekonomi lemah. Kendati demikian, adanya bantuan itu sangat disambut antusias.

“Alhamdulillah mereka senang, kebanyakan lansia yang hadir. Mereka kan hidupnya tidak berkecukupan, jadi ini sangat berarti untuk mereka,” ungkapnya.

Untuk memenuhi kehidupannya sehari-hari, kata dia, terbilang pas-pasan. Sedikitnya bantuan itu sangat berarti bagi mereka. Rencananya, bantuan tersebut akan rutin diberikan satu bulan sekali, tujuannya agar masyarakat sekitar dapat merasakan manfaat dari keberadaan Rumah Yatim.

Usai disalurkannya bantuan itu, Ami berharap, bantuan yang disalurkan dapat lebih bermanfaat  untuk masyarakat sekitar. Serta dapat meringankan beban ekonomi masyarakat prasejahtera yang hidup dalam segala keterbatasan, meski demikian, diharapkan masyarakat dapat terus semangat menjalani hidupnya.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend