Rumah Yatim Cabang Surabaya menyalurkan bantuan biaya hidup bagi lansia dan janda di daerah Made Selatan, Kelurahan Made, Kecamatan Sambikerep, Kota Surabaya, Senin (19/11). Bantuan biaya hidup ini diberikan untuk membantu kebutuhan lansia dan janda di daerah tersebut.

Menurut pemaparan Kepala Cabang Rumah Yatim Surabaya, Agus Muhammad Yusuf, pemberian bantuan biaya hidup dilakukan karena sudah menjadi program reguler di Surabaya. Sebanyak 24 mustahik, kata dia, menerima bantuan biaya hidup kali ini.

“Setiap bulan penerima bantuan berbeda, agar bisa merata dan merasakan manfaatnya,” papar Agus, saat di wawancarai Selasa (20/11).

Sebelumnya, sambung Agus, di daerah tersebut memang pernah dilaksanakan bantuan serupa. Namun, seluruh penerima manfaat berbeda dengan sebelumnya. Selain itu, seluruh penerima juga merupakan hasil data prioritas yang disinergikan dengan aparat pemerintahan setempat. “Agar Rumah Yatim semakin dekat dengan masyarakat,” ungkapnya.

Ia menambahkan, bantuan biaya hidup yang diberikan diharapkan bisa menjadi pengurang beban harian penerima. Agar, lansia dan janda prasejahtera tersebut bisa terbantu secara ekonomi hariannya.

“Memberikan bantuan dan perhatian masyarakat kurang mampu,” kata Agus.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat