Menindaklanjuti survei lokasi penyaluran bantuan peduli sesama di wilayah Kejambon, Slerok dan Mejasem Jumat (7/8) lalu. Rumah Yatim Cabang Tegal akhirnya menyalurkan bantuan di wilayah tersebut, ada sebanyak delapan lansia dan warga prasejahtera yang sedang sakit mendapatkan bantuan tunai peduli sesama.

Penyerahan bantuan dilakukan secara door to door atau pihak Rumah Yatim yang diwakili Jajang Khoeruman selaku Kepala Cabang berkunjung ke masing-masing kediaman para penerima bantuan.

“Alhamdulillah penyaluran bantuan peduli sesama di tiga wilayah telah sukses terlaksana, di wilayah Kejambon kami menyalurkan bantuan kepada dua orang lansia, di wilayah Slerok ada empat lansia dan di Mejasem kami menyalurkan bantuan kepada dua warga kurang mampu yang saat itu sedang menderita penyakit serius dan sangat membutuhkan bantuan untuk berobat,” terang Jajang, Minggu (9/9)

Ia mengatakan, jika kedatangannya disambut hangat oleh para penerima bantuan, mereka bersyukur bisa mendapat bantuan ini. Ia menambahkan, jika rata-rata para penerima bantuannya bekerja sebagai buruh serabutan, adapula yang sudah tidak mampu bekerja lagi. Untuk memenuhi kebutuhan hidup, mereka berharap kepada uluran tangan saudara maupun tetangga.

“Ada beberapa dari mereka ketika menerima bantuan ini langsung menangis, mereka mengatakan jika bantuan ini sangat membantu mereka, mereka pun mengucapkan banyak terima kasih kepada Rumah Yatim dan para donatur yang telah peduli kepada mereka,” paparnya.

Jajang berharap, aksi ini bisa menorehkan senyuman bahagia kepada mereka, juga dapat meringankan beban mereka. Ia pun berharap, ke depannya Rumah Yatim bisa terus berbagi kebahagiaan.

 

Jurnalis: Sinta Guslia

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat