Lansia di Desa Karangmulya Terima Bantuan Biaya Hidup Rumah Yatim

Pada Selasa (14/8) lalu, sebanyak 24 lansia prasejahtera dari Desa Karangmulya Kec. Suradadi, Tegal menerima bantuan tunai biaya hidup dari Rumah Yatim Cabang Tegal.

Jajang Khoeruman, Kepala Cabang Rumah Yatim Tegal mengatakan jika awalnya timnya akan menyalurkan bantuan dengan cara door to door. Namun dikarenakan permintaan mereka yang ingin penyalurannya berlangsung di satu tempat, akhirnya tim pun menjadikan kediaman Abdul Hafidz (30) yang merupakan salah satu anggota pekerja sosial masyarakat (PSM) Karang Mulya sebagai lokasi penyaluran bantuan.

Meskipun mereka mesti berjalan terpapah untuk sampai di lokasi penyaluran bantuan, mereka tidak menunjukan raut wajah lelah. Justru mereka tersenyum sumringah karena tidak sabar ingin segera menerima santunan biaya hidup.

“Saking semangatnya, mereka datang ke lokasi pukul 14.00, padahal penyaluran dimulai pukul 15.00. Alhamdulillah senang sekali melihat semangat mereka,” kata Jajang, Kamis (16/8)

Ia pun mengatakan, jika bantuan Rumah Yatim merupakan bantuan pertama yang mereka terima. Hal ini yang membuat mereka amat sangat bersemangat datang ke lokasi penyaluran.

Jajang menambahkan, alasan Rumah Yatim menyalurkan bantuan di Karangmulya dikarenakan mayoritas masyarakat di wilayah tersebut kurang mampu atau prasejahtera. Pekerjaan masyarakat di sana rata-rata hanya  sebagai buruh serabutan.

“Alhamdulillah kegiatan penyaluran kemarin berlangsung lancar, semoga apa yang Rumah Yatim dan para donatur beritakan bisa bermanfaat dan ¬†meringankan beban mereka,” pungkas Jajang.

 

Jurnalis: Sinta Guslia

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend