Lansia di Desa Pangastulan Terima Bantuan Biaya Hidup

Puluhan masyarakat prasejahtera di Kampung Muslim Banjar Dinas Kauman terima santunan biaya hidup Rumah Yatim Cabang Bali. Penyaluran bantuan dilakukan di MI Al Huda, Desa Pengastulan, Kecamatan Seririt, Kabupaten Buleleng, Selasa (16/10). Penyaluran dilakukan untuk meringankan beban masyarakat.

Pada kegiatan yang dilaksanakan kemarin ini sebanyak 21 mustahik menerima bantuan biaya hidup Rumah Yatim Cabang Bali. Hal ini disampaikan oleh relawan Rumah Yatim Cabang Bali, Ahmad Fauzi.

“Alhamdulillah proses penyaluran berjalan dengan baik dan lancar. Mereka kelihatan begitu senang dengan kedatangan tim Rumah Yatim,” paparnya.

Pemilihan lokasi tersebut dilakukan tim relawan atas dasar informasi dan survei yang dilakukan sebelumnya. Selain itu, proses penyaluran juga bekerjasama dengan sejumlah pihak yang ada di lokasi termasuk pihak MI Al Huda. Sejumlah penerima juga mengungkapkan kesenangannya.

“Dari pihak sana memang menyampaikan ada beberapa warga prasejahtera yang memerlukan bantuan semacam program ini,” ujarnya.

Ahmad menambahkan, penyaluran sembako ini memang tidak sebanyak yang diharapkan. Namun, bantuan biaya hidup yang diberikan diharapkan bisa menjadi pengurang beban harian penerima manfaat. Selain itu, bantuan biaya hidup juga untuk memberikan kebahagiaan bagi penerima yang mayoritas adalah lansia.

“Memang tidak banyak yang bisa kami berikan tapi mudah-mudahan sedikitnya bantuan ini bisa membantu mereka,” tuturnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend