Lansia di Desa Sumber Mulya Dapat Bantuan Peduli Sesama

Lansia di Desa Sumber Mulya Dapat Bantuan Peduli Sesama

 

Kondisi fisik dan kesehatannya sudah tidak lagi mumpuni untuk bekarja, 15 lansia di Desa Sumber Mulya, Kecamatan Pulau panggung, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung menerima bantuan peduli sesama, Jumat (21/2) lalu. Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Rumah Yatim Lampung untuk membantu kehidupan lansia prasejahtera.

Relawan Rumah Yatim Lampung Wilda mengatakan, penerima manfaat sudah sepatutnya diberikan bantuan. Hal ini guna mengurangi beban ekonomi nya karena sudah tidak lagi bekerja. Sehari hari, kata dia, para lansia tersebut hanya mengandalkan pemberian sanak saudara dan tetangganya.

“Karena sangat tidak memungkinkan untuk para jompo tersebut mencari nafkah untuk sehari-hari,” ujarnya, Sabtu (22/2).

Ia mengungkapkan, meskipun tidak seberapa banyak bantuan ini. setidaknya bisa meringankan beban para lansia tersebut. Khususnya bisa membantu kebutuhan makan dan hariannya.

“Memang tidak seberapa bantuan yang kita salurkan, namun semoga bisa mengurangi beban kebutuhan mereka,” ungkapnya

Sejauh ini Rumah Yatim rutin memberikan bantuan bagi lansia prasejahtera di seluruh cabang yang ada di Indonesia. Bantuan tersebut diberikan untuk membantu kebutuhan lansia yang sudah tidak produktif lagi. Utamanya, untuk mengentaskan permasalahan sosial dan ekonomi yang ada di masyarakat.

 

 

 

Jurnalis : Calam Rahmat
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Powered by

Send this to a friend