Lansia di Lombok Timur Terima Santunan Biaya Hidup Rumah Yatim NTB

Lombok Timur menjadi salah satu wilayah yang dijadikan tempat penyaluran santunan oleh Rumah Yatim Cabang Nusa Tenggara Barat (NTB). Beberapa kali mengadakan santunan di sekitar Lombok Timur, Rumah Yatim pun cukup dikenal. Salah satunya di Dusun Beririjarak Wana Saba Lombok Timur.

Menurut Kepala Cabang NTB, Amir Sumarna, Lombok Timur merupakan tempat kelahiran anak asuh Rumah Yatim. Bahkan, sampai saat ini masih banyak anak asuh di sana. Pada kesempatan kali ini, Rumah Yatim NTB berkunjung bukan untuk mendatangi anak asuhnya, tapi ingin menyalurkan santunan biaya hidup untuk 27 mustahik yang sudah menunggu.

Semua yang hadir adalah wanita yang sudah lanjut usia. Pada saat Rumah Yatim datang, mereka sudah duduk di dalam mushola dengan pakaian muslimahnya. Mereka tampak tenang, namun menurut Amir ternyata ada hal di luar perkiraannya. Yakni jumlah lansia yang sudah menunggu itu tidak sesuai dengan permintaan. Amir meminta kepada pihak kemitraan untuk mengumpulkan 27 mustahik, tapi yang hadir justru lebih.

“Ini kan santunan biaya hidup, jadi biasanya kalau program ini disediakan sesuai budget yang sudah ditetapkan,” paparnya.

Meski begitu, ia tak mau mengecewakan lansia yang sudah hadir.“Kami tak mau mengecewakan mereka, karena dilihat juga mereka layak untuk mendapatkan bantuan,” pungkasnya.

 

Di tulis oleh : Enuy Nurhayati Pada tanggal 2018-07-20 09:20:25

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend