Lansia di Nogosari Terima Bantuan Rumah Yatim

Rumah Yatim Area Yogyakarta kembali melakukan aksi blusukannya. Jika di pekan lalu Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) ini blusukan ke daerah Jatimulyo, Girimulyo, Kulonprogo. Kali ini tim blusukan ke wilayah Nogosari, Girimulyo, Kulon Progo.

“Alhamdulillah kami sukses melakukan blusukan di wilayah Nogosari, di sana kami berkunjung ke beberapa rumah milik lansia yang bekerja sebagai buruh tani, buruh palawija dan pencari rumput,” ungkap Jejen Jatnika, salah satu tim relawan Rumah Yatim Area Yogyakarta, Senin (8/10).

Ia mengatakan, untuk sementara ini, para lansia tersebut bekerja sebagai buruh pemetik cengkeh dikarenakan kondisi sawah yang mengalami kekeringan. Para lansia tersebut pun mengatakan jika mereka saat ini sedang kelimpungan mencari tambahan biaya untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari dikarenakan penghasilan mereka berkurang akibat musim kemarau panjang yang membuat sawah gagal panen dan membuat para petani tidak meminta bantuan jasa mereka.

Mengetahui kondisi tersebut, Jejen bersama tim relawan lainnya memberikan bantuan tunai peduli sesama kepada para lansia tersebut. Ada empat lansia yang menerima bantuan. Tidak hanya itu, tim pun memberikan bantuan tersebut kepada dua orang anak yang merupakan cucu dari lansia tersebut. Mereka berdua tinggal bersama neneknya dikarenakan orangtua kedua anak tersebut tidak mau mengurus mereka.

“Alhamdulillah terima kasih atas semua kebaikan dan kepedulian Rumah Yatim dan para donatur kepada kami. Semoga Allah membalas semuanya,” ungkap Sukamiyem (70), salah satu lansia penerima bantuan.

Dengan rona wajah bahagia, mereka mengungkapkan jika bantuan ini merupakan bantuan yang tidak mereka sangka sebelumnya. Sudah lama mereka menanti ada bantuan seperti ini.

“Alhamdulillah semoga bantuan ini bisa meringankan beban mereka. Nogosari merupakan salah satu wilayah pelosok di Kulonprogo. Kulonprogo merupakan salah satu wilayah yang menjadi fokus Rumah Yatim untuk dijadikan lokasi penyaluran bantuan. Mohon doanya, semoga kami bisa terus memberikan manfaat di wilayah Kulonprogo. Agar kami bisa turut meringankan beban mereka, warga Kulonprogo yang mayoritas hidup di bawah garis kemiskinan,” pungkasnya.

 

Jurnalis: Sinta Guslia

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend