Lansia di Pangapuan Dapat Bantuan Biaya Hidup Rumah Yatim

Bantuan biaya hidup disalurkan Rumah Yatim Area Jawa Barat kepada enam lansia di Kampung Pangapuan RT 01 RW 03, Cibadak, Kabupaten Sukabumi, pada Sabtu (20/7) lalu. Bantuan ini disalurkan untuk membantu memenuhi kebutuhan hidup para lansia yang lemah secara ekonomi maupun fisik.

Relawan Rumah Yatim, Solehudin menuturkan, para lansia ini sudah tidak memiliki penghasilan. Karena kondisi fisiknya yang lemah tidak memungkinkan mereka untuk bekerja. Sehingga beberapa lansia hanya mengandalkan dari anak-anaknya atau dari tetangga untuk kebutuhan sehari-hari.

“Masih di daerah yang sama, kita juga memberikan bantuan biaya hidup kepada lansia ini, yang hidupnya memang secara ekonomi sangat lemah,” ungkapnya.

Oleh karena itu, adanya bantuan ini diharapkan mampu menyambung hidup para lansia selama beberapa hari ke depan. Menurutnya, bantuan ini merupakan amanah dari para donatur yang berzakat di Rumah Yatim, maka harus disalurkan kepada orang-orang yang tepat sasaran.

Para lansia ini mengaku tidak membutuhkan apapun selain kebutuhan pangan. Meskipun bantuan yang diberikan tidak begitu besar, mereka bahagia dan bersyukur. Hal itu terlihat saat tim relawan menyerahkan bantuan ini secara door to door ke rumah masing-masing lansia tersebut.

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend