Lansia di Pelosok Sumut Akui Senang Dapat Bantuan Rumah Yatim

Usai menerima bantuan paket sembako, salah seorang lansia di pelosok Sumatera Utara, Gelemen Murtarigan, mengaku sangat senang mendapat bantuan sembako yang disalurkan oleh Rumah Yatim Cabang Medan, pada Minggu (7/7) kemarin, di Desa Payung, Kecamatan Payung, Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Menurut lansia yang berusia 53 tahun itu, bantuan tersebut dapat meringankan beban ekonominya selama beberapa hari ke depan. Kepada tim relawan cabang Medan, ia menyebutkan penghasilannya selama sehari hanya sebesar tujuh ribu rupiah. Jumlah tersebut ia dapatkan dari pekerjaannya yaitu menjadi petani di lahan milik orang lain.

Oleh karena itu, adanya bantuan tersebut sangat disambut gembira oleh dirinya dan ratusan masyarakat lain. Terlebih daerah itu termasuk daerah minoritas muslim, yang bermata pencaharian sebagai buruh tani. Meskipun bantuan yang diberikan tidak seberapa besar, tetapi bantuan ini sangat berarti bagi Murtarigan -sapaan akrabnya.

Di kondisinya yang memprihatinkan itu, ia berharap lewat bantuan ini dapat bermanfaat untuk dirinya sendiri dan keluarganya di rumah. Serta diharapkan dapat terus menjalin silaturahmi antara warga Desa Payung dengan para relawan Rumah Yatim Medan.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend