Lansia di Rancakamurang Terima Bantuan Biaya Hidup

Lansia di Rancakamurang Terima Bantuan Biaya Hidup

 

Program bantuan biaya hidup kembali di salurkan oleh Rumah Yatim area Jawa Barat kepada 15 mustahik, di Kampung Rancakamurang RT 04 RW 08, Kelurahan Cisaranten Kulon, Kecamatan Gede Bage, Kota Bandung., Senin (9/3) lalu. Program tersebut sebagai wujud realisasi dana zakat, infaq dan sedekah yang diamanahkan oleh donatur kepada Rumah Yatim.

Kasi Pemberdayaan Rumah Yatim Jabar, Solehudin mengatakan, bantuan tersebut di berikan bagi masyarkat prasejahtera. Namun di bantuan tersebut lebih di prioritaskan bagi lansia yang sudah tidak mampu lagi untuk bekerja, karena keterbatasan fisik yang sudah tidak memungkinkan lagi.

“Alhamdulillah berjalan lancar, kegiatannya kemarin penerimanya lansia kebanyakan yang sudah tidak bekerja, ini juga bantuan kesekian yang diberikan Rumah Yatim di wilayah tersebut,” tuturnya.

Menurutnya, para mustahik ini sangat antusias bahkan sudah menanti lebih awal saat sebelum kedatangan tim relawan ke lokasi. Ia berharap, bantuan ini bisa meringankan beban lansia dan bisa membantu kebutuhan hariannya terutama untuk makan sehari-hari.

“Alhamdulillah kita juga dibantu pihak pemerintahan setempat dalam hal ini ketua RW,” tambahnya.

 

 

 

Jurnalis : Tanti Sugiharti
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend