Lansia di Sekitar Museum Istana Maimun Dapat Bantuan Biaya Hidup

Di tengah keramaian Kota Medan, masih banyak masyarakat yang hidup di bawah garis kemiskinan. Rabu (25/7) kemarin, tim relawan Rumah Yatim Cabang Medan menyambangi sebuah permukiman padat penduduk di sekitar Museum Istana Maimun, Kota Medan, sebanyak enam lansia prasejahtera telah mendapat bantuan biaya hidup yang disalurkan Rumah Yatim.

Menurut pemaparan salah seorang relawan Rumah Yatim, Ibnu, di tempat tersebut banyak dihuni oleh masyarakat miskin. Hal itu terlihat saat tim relawan menyerahkan bantuan tersebut secara door to door. Menurutnya, londisi keenam lansia ini cukup memprihatinkan. Karena untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari hanya seadanya.

“Saat kita temui memang banyak warga yang miskin, dan di daerah itu jarang tersentuh bantuan dan jarang diperhatikan oleh pemerintah,” ungkapnya.

Oleh karena itu, sambung dia, adanya bantuan ini untuk membantu memenuhi kebutuhan biaya hidup para lansia tersebut. Terlebih, kata dia, daerah itu jarang tersentuh bantuan karena letaknya yang kurang terlihat, sehingga seringkali terlewat. Padahal menurutnya, banyak masyarakat yang kondisinya memprihatinkan.

Kendati demikian, Rumah Yatim berupaya menyusuri daerah-daerah yang belum tersentuh bantuan. Agar penyaluran bantuan ini tepat sasaran kepada yang lebih membutuhkan serta diharapkan dapat merata. Selain itu, kata dia, para lansia ini sangat antusias dan gembira karena tak menyangka mendapatkan bantuan tersebut. “Semoga bermanfaat dan meringankan beban ekonominya,” tandasnya.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend