Lansia di Sekitar SD Al Washliyah Terima Santunan Rumah Yatim

Puluhan lansia di sekitar SD Al Washliyah Kecamatan Moho, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, telah menerima santunan peduli sesama yang disalurkan oleh Rumah Yatim Cabang Medan, Minggu (10/2) lalu. Pemberian santunan ini, untuk bantu memenuhi kebutuhan sehari-hari para lansia.

Kepala Cabang Medan Dasep menuturkan, santunan yang diberikan berupa uang tunai dan paket kerudung diberikan kepada 20 lansia. Bantuan itu nantinya bisa digunakan untuk memenuhi biaya hidup mereka. Karena para lansia ini sudah tidak bekerja dan hanya mengandalkan dari sanak keluarganya yang juga hidup dalam keterbatasan.

“Untuk santunan peduli sesama ini kita mengarah kepada warga yang berada di sekitar sekolah itu. Kebanyakan di situ lansianya yang sudah pada udzur,” tuturnya.

Menurut warga, kata dia, bantuan ini merupakan yang pertama kalinya. Karena lokasi wilayah yang berada sangat jauh dari pusat Kota Medan sehingga pemerataan ekonomi belum maksimal. Bukan hanya siswa yang bisa merasakan bantuan dari Rumah Yatim, namun para lansia prasejahtera ini juga perlu merasakan santunan dari Rumah Yatim.

Adanya bantuan ini, disambut antusias oleh warga setempat, karena seperti memberi warna dan semangat baru bagi para lansia ini dalam memenuhi biaya hidupnya. Serta diharapkan dapat meringankan beban mereka yang hidup serba kekurangan.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend