Lansia di Teratak Dapat Bantuan Dua Program Rumah Yatim


Duka lama akibat gempa pada 2018 silam ternyata belum sepenuhnya pulih. Sebagian orang masih menempati bangunan darurat sementara untuk ditempati. Sabtu (31/8) lalu, sejumlah lansia prasejahtera di Desa Teratak, Kecamatan Batukliang, Kabupaten Lombok Tengah, telah mendapat bantuan dua program dari Rumah Yatim Cabang Mataram.

Dua program bantuan itu yakni bantuan peduli sesama dan bantuan biaya hidup. Kepala Cabang Rumah Yatim Mataram, Amir Sumarna mengungkapkan, bantuan tersebut diberikan untuk membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka di tengah keterbatasan ekonomi.

Sebanyak 16 lansia prasejahtera telah mendapat bantuan tersebut dengan penuh rasa syukur dan haru. “Itu semuanya kan korban gempa 2018, dampak gempa di sini belum pulih. Jadi kondisi masyarakatnya terutama soal ekonomi belum pulih juga,” katanya.

Ia menyebutkan, dari dua program itu sebanyak enam lansia menerima bantuan peduli sesama dan 10 lansia menerima bantuan biaya hidup. Ia menambahkan, adanya bantuan ini diharapkan mampu menyambung hidup para mustahik ini selama beberapa hari ke depan.

Meskipun bantuan yang diberikan tidak begitu besar, menurutnya, mereka sangat bahagia dan bersyukur. Hal itu terlihat saat tim relawan menyerahkan bantuan ini secara door to door ke rumah warga.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend